Kecamatanngabang.id- Hari ini, Senin (20/07/2020) Mewakili Camat Ngabang,(Robito.S.ST selaku Kasubag Perencanaan Keuangan dan Pelaporan bersama Gusti Hermansyah Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kantor Camat Ngabang) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Difasilitasi oleh Kepala Desa dan Aparaturnya,  Monitoring dan Evaluasi (Monev) ini dihadiri pula oleh Saudara Marianto selaku Pendamping Lokal Desa Amboyo Utara.

Media Center Kecamatan Ngabang

Monitoring dan Evaluasi (Monev) ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan Ngabang dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

  Di Desa Amboyo Utara sebagian anggaran tahap satu (I) Dana Desa (DD) digunakan untuk pembangunan gedung BUMDes yang berada di Dusun Plasma 2 dimana fungsi dari gedung BUMDes tersebut untuk membantu ekonomi masyarakat yang masih lemah.

Media Center Kecamatan Ngabang

  Yohanes Irwan, Ketua BUMDes Amboyo Utara mengatakan BUMDes ini dirancang untuk membantu masyarakat Desa Amboyo Utara”Kita bergerak pada bidang usaha simpan pinjam dimana tujuannya untuk membantu ekonomi masyarakat yang masih lemah. “ ucap Yohanes.

Ia juga menambahkan, BUMDes ini juga memberikan solusi kepada masyarakat  dengan memberikan pinjaman uang dengan bunga yang sangat rendah yaitu dua persen (2%).

Media Center Kecamatan Ngabang

Selain bergerak pada bidang usaha simpan pinjam, juga bergerak dalam penjualan beras kampung. Penjualan beras kampung ini demi membantu masyarakat Desa Amboyo Utara dalam hal pemasaran dimana beras tersebut dibeli lalu dijual  kepada masyarakat yang membutuhkan.

  Gusti Hermansyah, selaku Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Ngabang mengatakan setiap Kepala Desa khususnya yang ada di  Kecamatan Ngabang agar ikut berpartisipasi dalam hal program pembangunan ekonomi desa dan mengikuti apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Media Center Kecamatan Ngabang

#kecamatanngabang #kalimantanbarat #kabupatenlandak #kemendes #covid #dirumahaja #coronavirus #kampungsiagacovid #jagajarak #physicaldistancing

Bagikan...

KOMENTAR