Kecamatanngabang.id – Hari ini, Selasa (21/07/2020) Penyaluran BLT-DD tahap 2 secara non tunai di Desa Hilir Tenggah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Turut hadir Camat Ngabang, Kapolsek Ngabang, Danramil, Kepala Desa Hillir Tengah beserta Perangkat Desa,Pihak BANK KALBAR, beserta Masyarakat penerima manfaat BLT-DD

Media Center Kecamatan Ngabang

Proses penyaluran BLT-DD yang dilakukan saat ini secara non tunai, untuk KPM penerima manfaat BLT-DD berjumlah 101 KPM.

Tujuan penyaluran secara non tunai agar mempermudah masyarakat dalam sistem transaksi penarikan.

Media Center Kecamatan Ngabang

Donatus Budianto,S.Pd,selaku Kepala Desa Hilir Tengah mengatakan “ untuk penerimaan manfaat BLT-DD saat ini ,kami fasilitasi dengan mengunakan Buku rekening dan Atm.

Dengan adanya Atm, Bapak /Ibu dapat melakukan penarikan kapan saja maupun dimana saja tanpa harus mengantri”.

Ia juga menambahkan, agar tetap aktif Atm tersebut mendapatkan biaya perawatan sebesar Rp.5000 rupiah untuk setiap bulannya,untuk jumlah penarikan bulan ini berjumlah Rp.550.000 rupiah untuk biaya perawatan , namun untuk tahap selanjutnya Bapak/ibu bisa melakukan penarikan sebesar Rp.600.000 rupiah.”

Media Center Kecamatan Ngabang

Yully Nomensen,S.STP selaku Camat Ngabang menyampaikan kepada masyarakat agar mengunakan BLT-DD non tunai ini dengan sebaik-baiknya dan prioritaskan untuk pendidikan dan kebutuhan pokok.

Ia juga menambahkan saat ini kita masih menuju new normal,jangan lupa untuk selalu mengunakan masker saat keluar rumah,jaga jarak,dan selalu mencuci tanggan.

Bagikan...

KOMENTAR