Kecamatanngabang.id – Sehubung dengan Surat Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 13 Tahun 2020,tentang Pemanfaatan Pengunaan Aplikasi Desa Melawan Corona Virus Disease (Edmc-19) dan Human Development Worker (eHDW) serta Surat Gubernur Kalimantan Barat Nomor: 400/428/DPMD-C, Kecamatan Ngabang melaksanakan Pelatihan  Aplikasi Desa melawan Covid-19 (eDMC) dan Aplikasi Human Development Worker (eHDW) di Aula Kantor Camat Ngabang.

@Media Center Kecamatan Ngabang

  Kegiatan dihadiri oleh Camat Ngabang, Kepala Dinas DPMPD Kab Landak, Tenaga Ahli Kabupaten Landak, Kades/mewakili Se-Kecamatan Ngabang, dengan Peserta 19 orang Operator eDMC-19, 38 Orang Operator eHDW (Kader Posyandu/Paud dan Aparatur Desa), 8 Orang Pendamping Desa. Senin,(01/09/2020).

Dalam sambutannya Camat Ngabang menjelaskan bahwa terkait Aplikasi Desa Melawan COVID-19 dikembangkan untuk mendukung pelaksanaan protokol penanganan wabah COVID-19 yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap COVID-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai.

@Media Center Kecamatan Ngabang

Menurutnya, Aplikasi ini akan membantu Relawan Desa Lawan COVID-19 dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitasnya dalam memberikan edukasi dan informasi tentang COVID-19 ke masyarakat, serta pengumpulan data secara real-time terkait penyebaran COVID-19 dan dampaknya bagi masyarakat dan bisa memudahkan proses pelaporan atas kondisi desa terkait COVID-19.

“Aplikasi Desa Melawan COVID-19 bisa mengakses berbagai materi pencegahan COVID-19 dan membagikannya kepada masyarakat. Opetaor eDMC  akan mengirimkan laporan mingguan dan bulanan melalui aplikasi Desa Lawan COVID-19 ini. Data-data tersebut selanjutnya dapat diakses oleh pemerintah desa, pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk pengambilan kebijakan terkait pecegahan dan penanganan COVID-19 di daerah,”ungkapnya.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa terus menerus di manfaatkan semaksimal mungkin dengan memenuhi dan menjalankan perintah didalam kedua aplikasi tersebut sehingga berbagai upaya melawan COVID-19 oleh desa dan berbagai upaya untuk penurunan stunting di desa bisa kita lakukan secara maksimal

kecamatanngabang #kalimantanbarat #kabupatenlandak #kemendes #covid #dirumahaja #coronavirus #kampungsiagacovid #jagajarak #physicaldistancing
Bagikan...

KOMENTAR