Kecamatanngabang.id –  Kegiatan Lokakarya mini (LOKMIN) Triwulan Lintas Sektor Puskesmas Ngabang yang dilakukan di Aula Kantor Camat Ngabang, dalam Strategi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Wilayah Kerja Puskesmas Ngabang.

  Dalam kegiatan ini di ikuti oleh Camat Ngabang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Sosial pemberdayaan masyarakat & Pemberdayaan Desa, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Kepala Dinas PUPR, Puskesmas Ngabang, Danramil Kecamatan Ngabang, Kapolsek Kecamatan Ngabang, Pendamping Desa Kecamatan Ngabang, Pendamping Lokal Desa ,dan  Kepala Desa Sektor Puskesmas Ngabang beserta Petugas Penanggungjawab Desa Pustu/Polindes. (Kamis,10/09/2020).

 Lokakarya Mini Lintas Sektor dibuka langsung oleh Camat Ngabang, Bpk. Y. Nomensen, S.STP. Dalam Sambutannya Camat Ngabang menyampaikan apresiasi bagi Kepala Desa/yg mewakili yg hadir Lengkap, serta Memfokuskan perlunya Sinergitas dalam penanganan Kesehatan diwilayah kerja puskesmas Ngabang. Di wajibkan agar Desa di Tahun 2021 wajib menganggarkan Dana Desa dalam penanganan Stunting sesuai dengan permaslahan dan Kebutuhan Desa.

  Bpk. Subandri, S.Si, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, mengatakan bahwa, untuk Lokakarya triwulanan yang dilaksanakan pada hari ini (Kamis, 10 September 2020), atas dasar laporan masalah kesehatan mengenai tumbuh kembang anak (Stunting).

Ia juga menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah agar difokuskan untuk mencari solusi bagaimana cara mengurangi dan mengatasi stunting yang ada di Kecamatan Ngabang.

#kecamatanngabang #kalimantanbarat #kabupatenlandak #kemendes #covid #dirumahaja #coronavirus #kampungsiagacovid #jagajarak #physicaldistancing

Bagikan...

KOMENTAR