Kecamatanngabang.id -06 November 2020 – Kegiatan Monitoring dan Evaluasi pembangunan fisik Tahap I Tahun Anggaran 2020, Desa Amang.

Robito, S.ST mewakili pihak Kecamatan Ngabang hadir dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) di Desa Amang. Dalam Kegiatan ini, bersama Marianto selaku pendamping lokal desa Amang dan didampingi langsung oleh Becky Haryanto, ST selaku Kades Amang.

Tujuan dari pada monev hari ini adalah untuk melihat Progres Pelaksanaan Pembangunan Fisik yang telah dibangun di desa Amang, serta memastikan pemberian material kepada warga masyarakat atas penggunaan anggaran yang dikelola (prinsip akuntabilitas) dan untuk menginventarisir faktor-faktor pendukung dan penghambat sebagai bahan evaluasi agar program atau kegiatan selanjutnya dapat lebih berdayaguna dan berhasil-guna (prinsip efektivitas dan efisiensi) di desa setempat.

Kegiatan Monev ini adalah wujud kerja nyata dari pihak Kecamaan Ngabang dalam mendampingi sekaligus mengawasi kegiatan pembangunan sarana dan prasarana desa agar tidak melenceng dari aturan ataupun regulasi yang ada.

Adapun titik pembangunan fisik yang telah di monitoring dan evaluasi di Amang tersebut hari ini (6/11), diantaranya;

1. Rabat Beton Jalan Usaha Tani di RT. 06, Dusun Bangsal Baru

2. Pembangunan Jalan Usaha Tani di RT. 002/ RW. 001, Dusun Amang

Dari hasil yang telah dimonitoring dan evaluasi terkait 2 (dua) titik pembangunan Fisik Tahap I Tahun Anggaran 2020 Desa Amang, sudah selesai 100% dan terlaksana dengan baik, sesuai dengan RAB.

Terkait hasil Monev Hari ini (6/11) yang telah selesai 100%, Kepala desa Amang Becky Haryanto, ST. melalui wawancara yang liput langsung oleh Tim dari Kecamatan Ngabang, menyampaikan ucapan; “Terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Landak yang telah membantu melalui Anggaran ADD, sehingga perencanaan pembangunan, khususnya pembangunan Jalan Usaha Tani ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Harapan kami kedepannya, apapun rencana pembangunan, kiranya dapat terpandu atas dasar kerjasama, dari tingkat desa, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat”.

Kepala Dusun Amang, Mare’on menambahkan sedikit terkait manfaat Pembangunan Jalan Usaha Tani yang telah dibangun di Dusun Amang; “Sebagai masyarakat yang merindukan pembangunan, setelah adanya Pembangunan Jalan Usaha Tani seperti yang ada sekarang ini, kami merasa sangat-sangat terbantu. Saat pergi kesawah atau ladang dulunya bisa memakan waktu 30 menit sekarang menjadi lebih cepat. Semoga kedepannya pembangunan seperti Jalan Usaha Tani dan Pembangunan-pembangunan lainnya akan selalu ada setiap tahunnya”.

#kecamatanngabang #kalimantanbarat #kabupatenlandak #dirumahaja #coronavirus #desatangkalcovid19  #Cucitangan #Jagajarak #Pakaimasker #Hindarikerumunan

Bagikan...

KOMENTAR